Kerja Bakti Membangun Kebersamaan: Masjid Desa Mirring Berkilau Berkat Gotong Royong

14 يوليو, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare---Semangat gotong royong mewarnai Jumat Bersih di Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Tak hanya masjid desa yang kini berkilau bersih, tetapi juga rasa persaudaraan antara Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 9 dan Masyarakat setempat.

Bagi para mahasiswa KKN, kegiatan ini bukan sekadar membersihkan tempat ibadah, namun juga menjadi momen untuk bersilaturahmi denagn masyarkat Desa Mirring.

Bersama-sama, bahu-membahu mereka membersihkan seluruh bagian masjid, mulai dari halaman, ruang sholat, hingga tempat wudhu. Tak ada batasan usia dan status sosial dalam kegiatan ini. Semua bersatu padu, dari anak-anak hingga orang tua, dari pemuda hingga pemudi.

Lantai masjid yang sebelumnya kusam, kini kembali berkilau. Debu dan kotoran yang menempel di dinding dan langit-langit masjid pun telah dibersihkan. Lebih dari sekadar membersihkan, Jumat Bersih di Masjid Desa Mirring ini juga menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga. Canda tawa dan obrolan ringan terdengar di sepanjang kegiatan. Saling tolong menolong dan bekerja sama menjadi pemandangan yang indah.

Bagi para mahasiswa KKN, pengalaman ini sangat berkesan. "Kami sangat terharu melihat semangat gotong royong masyarakat Desa Mirring. Ini adalah budaya yang sangat positif dan harus dilestarikan," ujar salah satu mahasiswa KKN.

Kepala Desa Mirring pun menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa KKN atas partisipasinya. "Kami sangat senang dengan kedatangan para mahasiswa KKN. Semoga mereka dapat belajar banyak dari desa kami dan memberikan kontribusi yang positif selama berada di sini," ujarnya. (Fzs/Srh)


fikruzzamansaleh 14 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً