Kepala TIPD IAIN Parepare bersama Direktur DTPSI ITS Jadi Narasumber dalam Workshop IT SEVIMA di Surabaya

26 يوليو, 2024 بواسطة
Hartini
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare - Dalam upaya mendukung good governance di dunia pendidikan, IAIN Parepare menugaskan Kepala UPT TIPD sebagai narasumber dalam Workshop IT bertema "Strategi Pengelolaan Infrastruktur dan Sistem Perguruan Tinggi Mendukung Good Governance di Dunia Pendidikan." Acara ini dijadwalkan berlangsung pada Kamis, (25-7- 2024), di Corporate University SEVIMA, Surabaya.


Workshop ini akan menjadi forum penting bagi para praktisi dan akademisi teknologi informasi di seluruh Indonesia untuk berbagi pengalaman terkait pengelolaan infrastruktur IT di perguruan tinggi. Acara ini juga akan menghadirkan narasumber ahli dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.


Ir. Sufyaldy, M.Kom., Kepala UPT Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) IAIN Parepare berbagi pengalaman dan praktik baik  dalam mengimplementasikan inovasi teknologi di IAIN Parepare. Pengalamannya diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi peserta workshop.



Workshop IT SEVIMA ini  dihadiri oleh puluhan Kepala IT perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Selain Ir. Sufyaldy, M.Kom., narasumber lainnya adalah Tirta Untario (Chief Technology Officer SEVIMA), Rizky Januar Akbar, S.Kom., M.Eng. (Direktur DPTSI ITS), dan Dr. Jimmy S.T., M.I.S., CISA. (Direktur Sistem Informasi Manajemen Universitas Surabaya).


Kegiatan workshop  dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 08.00 WIB, diikuti dengan pembukaan dan sambutan dari pihak SEVIMA. Sesi pertama, diisi oleh Tirta Untario yang membahas praktik baik ITS dalam menjadi kampus percontohan teknologi masa depan. Selanjutnya, Ir. Sufyaldy, M.Kom. akan memaparkan praktik baik IAIN Parepare dalam implementasi inovasi teknologi di kampus wilayah timur.


Setelah istirahat, acara dilanjutkan dengan materi tentang arsitektur SEVIMA Platform yang disampaikan oleh Rizky Januar Akbar, S.Kom., M.Eng. Sesi terakhir,  dibawakan oleh Dr. Jimmy S.T., M.I.S., CISA. yang membahas praktik baik Universitas Surabaya dalam mengikuti kebijakan terbaru secara adaptif. Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan penutupan pada pukul 16.00 WIB.


Rektor IAIN Parepare, Prof. Hannani, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya. "Ini adalah kebanggaan bagi kita, tenaga kependidikan kita mulai menjadi narasumber. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi tenaga kependidikan lain di IAIN Parepare untuk mengikuti jejak tersebut sebagai narasumber di instansi luar," ujar Prof. Hannani.


Sementara itu, CEO SEVIMA, Sugianto Halim, menyampaikan terima kasih atas partisipasi IAIN Parepare dalam kegiatan tersebut. "Terima kasih kepada Pak Aldi dari IAIN Parepare yang menyempatkan waktu jauh-jauh dari Parepare ke Surabaya untuk berbagi tentang best practice inovasi teknologi IAIN Parepare, sehingga menjadi kampus model di Indonesia timur," ucap Sugianto Halim.


Melalui WhatsApp, Sufyaldy menyampaikan harapannya terkait kegiatan. “Acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan tata kelola infrastruktur dan sistem perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu, diharapkan dapat mendukung terciptanya good governance di dunia pendidikan, sejalan dengan tema yang diusung dalam workshop ini.” (Hrt/Tin)

Hartini 26 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً