International Visiting Lecture, Kolaborasi Prodi PAI IAIN Parepare dan Petidam, Thailand

15 أكتوبر, 2024 بواسطة
Irmawati
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare -- Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Parepare kembali memperkuat kerja sama internasional dengan program studi yang sama di Pengajian Tinggi Islam Darul Maarif Patani (Petidam), Thailand. Kerja sama yang telah terjalin sebelumnya semakin solid dengan diselenggarakannya kegiatan International Visiting Lecture PAI di Petidam, Thailand pada, Selasa (15/10/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah mahasiswa PAI dari kedua institusi ini disambut hangat oleh Ketua Yayasan Ma’had Darul Ma’arif, Thailand, Tuan Guru Haji Ahmad. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempertukarkan pengetahuan dan pengalaman di bidang pendidikan Islam, sekaligus mempererat hubungan akademik antara kedua perguruan tinggi.

Sebagai narasumber, Ketua Program Studi PAI IAIN Parepare, Rustan Efendy, didampingi oleh dosen PAI, Muhammad Irwan, menyampaikan materi bertajuk “ Prospek Pendidikan Islam di Era Society 5.0 ”. Materi ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi mahasiswa Petidam tentang tantangan dan peluang pendidikan Islam di era yang semakin kompleks dan digital.


“Kami selaku narasumber pada kegiatan visiting lecture ini sangat mengapresiasi atas amanah yang diberikan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam kegiatan tersebut. Semoga kegiatan ini dapat dilanjutkan pada kesempatan lain,” ujar Rustan Efendy.


Abdul Ghani Abdul Latif, Ketua Petidam, menyambut positif terselenggaranya kegiatan ini. Ia menilai bahwa kegiatan visiting lecture sangat bermanfaat bagi Petidam dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan relevansi dengan perkembangan zaman.


“Kegiatan ini sangat memberikan manfaaat bagi Petidam, utamanya dalam mengembangkan lembaga pendidikan Islam ke depan,” ungkapnya.


Sementara itu, Mustafakama Waeduereh, Wakil Ketua Biro Kerjasama Petidam, juga memberikan apresiasi yang tinggi. Menurutnya, kuliah tamu ini memberikan perspektif baru dalam konteks pengembangan pendidikan tinggi di era Society 5.0 .


Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan kerja sama antara IAIN Parepare dan Petidam dapat semakin erat dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan pendidikan Islam di Indonesia dan Thailand. (irm/mif)

Irmawati 15 أكتوبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً