IAIN Parepare Mantapkan Langkah Menuju WBK/WBBM dengan Bimtek Pembangunan ZI

28 سبتمبر, 2024 بواسطة
Nur Aeni K
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare—Untuk memperkuat tata kelola yang bersih dan akuntabel, Institut Agama Islam Negeri Parepare menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Acara ini diadakan di Gedung Perpustakaan, lantai 5, Jumat (27-09-2024) dengan menghadirkan narasumber dari Tim ZI Ditjen Pendidikan Islam, Ketua Subtim Organisasi dan Tatalaksana Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Nanang Rosidi.


Bimtek ini dihadiri oleh Rektor IAIN Parepare, Prof. Dr. Hannani, M.Ag., Wakil Rektor II, Kepala Biro AUAK, serta seluruh tim kerja Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas IAIN Parepare. Dalam sambutannya, Prof. Hannani memberikan apresiasi atas kegiatan ini dan menekankan pentingnya pembangunan Zona Integritas untuk mewujudkan tata kelola yang bersih dan profesional di lingkungan IAIN Parepare.


“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah penting dalam pembangunan Zona Integritas. IAIN Parepare juga tengah mempersiapkan diri untuk meraih akreditasi unggul, dan sertifikat ZI adalah syarat utama menuju hal tersebut,” ungkap Prof. Hannani.


Beliau juga menegaskan bahwa seluruh tim ZI harus serius mengikuti Bimtek ini, memahami dokumen, serta memenuhi bukti-bukti (evidensi) yang diperlukan dalam pembangunan ZI. "Dengan Bimtek ini, kami berharap IAIN Parepare dapat lebih cepat mencapai WBK/WBBM dan menjadi perguruan tinggi unggul," tambahnya.


Narasumber, Nanang Rosidi, dalam pemaparannya menekankan pentingnya komitmen kuat dari pimpinan instansi serta keterlibatan aktif seluruh elemen dalam mencapai target ZI. “Pembangunan ZI membutuhkan dukungan dari seluruh tim dengan tata kelola yang baik dan evidensi yang kuat. Transparansi dan akuntabilitas adalah kunci untuk mencapai WBK dan WBBM,” jelas Nanang.


Nanang juga menekankan pentingnya dokumentasi yang jelas dan lengkap agar setiap langkah pembangunan ZI dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Bimtek ini diharapkan membuat IAIN Parepare lebih siap dan optimal dalam mewujudkan Zona Integritas serta meningkatkan kualitas layanan guna mencapai akreditasi unggul.


Kegiatan ini merupakan wujud komitmen IAIN Parepare untuk terus memperbaiki dan membangun institusi yang bersih, transparan, dan melayani, sejalan dengan visi menjadi perguruan tinggi berakreditasi unggul di tingkat nasional.(aen/tin)

Nur Aeni K 28 سبتمبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً