Dukungan Teknologi IAIN Parepare, Mempermudah Pelaksanaan Ujian ANBK Pondok Pesantren Zubdatul Asrar

20 أغسطس, 2024 بواسطة
Hartini
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare- Tim Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) IAIN Parepare  telah berkolaborasi dengan berbagai pondok pesantren di wilayah IAIN Parepare dalam menyediakan akses fasilitas komputer dan insfratruktur teknologi untuk ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).


Ujian ANBK adalah ujian yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan Indonesia.


Salah satu pondok pesantren yang melaksanakan ujian ANBK di IAIN Parepare, yaitu Pondok Pesantren Zubdatul Asrar Nahdatul Ulama, Kota Parepare.




Kepala Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) IAIN Parepare, Sufyaldy, mengungkapkan kegiatan ujian ANBK Pondok Pesantren Zubdatul Asrar Nahdatul Ulama dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa (19-20/08/2024) di Ruang CBT dan Multimedia Lantai 4 Gedung Perpustakaan. Sufyaldy memastikan kegiatan ujian berbasis komputer berjalan dengan lancar.

“Kami sangat senang dapat mendukung pelaksanaan ujian ANBK Pesantren Zubdatul Asrar, setelah kemarin dilaksanakan simulasi pada tanggal 13, kami memastikan ujian ini akan berjalan dengan lancar ” ujar Sufyaldy.


Sufyaldy berharap dengan adanya kerja sama antara pesantren dan IAIN Parepare dalam penyelenggaraan ujian ANBK merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan berbasis teknologi di kalangan santri.


Sementara itu, Rusdy pendamping/operator Pesantren Zubdatul Asrar menyampaikan kegiatan ujian ANBK yang dilaksanakan untuk kelas 11 atau Madrasah Aliyah. “Tahun ini ada 27 santri yang mengikuti ujian ANBK, 21 putra dan 6 putri dilaksanakan selama 2 hari, hari pertama ujian literasi dan karakter, hari kedua ujian numerasi,” ucap Rusdy.


Rusdy menyampaikan bahwa ujian tersebut dilaksanakan berbasis komputer, sementara fasilitas di pondok pesantren belum memadai. Olehnya itu, Pesantren Zubdatul Asrar mengajukan peminjaman fasilitas IAIN Parepare.


“Kami sangat berterima kasih kepada Rektor IAIN dan juga kepada Kabag TU yang sudah memfasilitasi kami selama dua hari. Kami berharap ke depannya IAIN Parepare dan Ponpes Zubdatul asrar terus bersinergi dalam membina generasi muda,” tutup Rusdy. (hrt/mif)

Hartini 20 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً