Tindak Lanjut Shortcourse Publikasi Internasional: Kegiatan Ketiga Berjalan dengan Lancar

5 أكتوبر, 2024 بواسطة
rahmawatiar
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare--Pusat Publikasi dan Penerbitan melaksanakan kegiatan Shortcourse Publikasi Internasional yang kini telah memasuki tahap ketiga. Kegiatan ini merupakan rangkaian yang direncanakan berlangsung hingga pertemuan kelima. Peserta Shortcourse ini terdiri dari para dosen yang sebelumnya telah mengikuti sesi pendampingan dan berhasil menyelesaikan tugas atau output yang diberikan oleh pemateri.

Dalam sambutannya, Muhammad  Majdy Amiruddin mengucapkan selamat kepada para peserta yang tetap berkomitmen mengikuti tahapan pendampingan ini. “Saya berharap Bapak Ibu sekalian dapat menyelesaikan hingga tahap akhir,” ujarnya. Semangat dan komitmen peserta menjadi harapan utama dalam mencapai keberhasilan publikasi internasional yang menjadi target utama kegiatan ini.

Pada awal kegiatan Shortcourse Publikasi ini, terdapat 56 peserta yang bergabung. Namun, hanya 12  yang berhasil melalui tahap pendampingan dan menyelesaikan tugas yang dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya, sehingga jumlah peserta terus berkurang hingga tahap ketiga ini.

Fauzia Zahrawati, salah satu peserta, menunjukkan antusiasme dalam memperbaiki artikel ilmiahnya. Ia mendapatkan arahan khusus dalam mengelola data wawancara yang masih bergabung dengan deskripsi penelitiannya. Pada kesempatan tersebut, ia diarahkan untuk terlebih dahulu fokus pada pembahasan wawancara atau data penelitian sebelum kemudian mendeskripsikannya lebih lanjut.

Begitu pula dengan Sunuwati, peserta lainnya, yang juga bersemangat untuk menyelesaikan artikel ilmiahnya. Semangat Sunuwati dalam proses revisi dan penyelesaian artikel diharapkan mampu meningkatkan kualitas tulisannya agar siap untuk dipublikasikan pada jurnal internasional bereputasi.

Rabiatul Adawiah, pemateri kegiatan, memberikan apresiasi terhadap perkembangan para peserta hingga tahap ketiga ini. "Saya sangat bangga dengan kemajuan dan dedikasi para dosen peserta shortcourse. Mereka tidak hanya mampu mengikuti arahan dengan baik, tetapi juga menunjukkan komitmen tinggi dalam menyelesaikan artikel ilmiah mereka. Kegiatan ini tidak hanya sebagai pelatihan, tetapi juga upaya bersama untuk meningkatkan kualitas publikasi internasional," ungkapnya. Ia juga berharap agar para peserta terus termotivasi hingga akhir program dan berhasil menerbitkan artikel di jurnal bereputasi.

Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah internasional di kalangan dosen. Diharapkan, melalui pendampingan yang intensif dan berkelanjutan hingga pertemuan kelima, para peserta mampu menghasilkan karya ilmiah yang siap dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi.

(Rhm/Tin)

rahmawatiar 5 أكتوبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً