Sukses Melaksanakan RPL dan Ijazah Bertanda Tangan Elektronik, Dosen IAIN Parepare Narasumber di UIN Raden Mas Said Surakarta

27 أكتوبر, 2024 بواسطة
Hartini
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN  Parepare- Jumat (25/10/2024), Wakil Rektor I H. Saepudin, dan Pokja Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) IAIN Parepare Nurleli Ramli diundang untuk membawakan materi terkait dengan pelaksanaan RPL dan penerbitan ijazah bertanda tangan elektronik yang terintegrasi dengan sistem informasi di UIN Raden Mas Said Surakarta. RPL adalah program pengakuan atas capaian pembelajaran yang diperoleh dari pendidikan formal, informal, hingga pengalaman kerja sebagai dasar melanjutkan/menyetarakan pendidikan dengan kualifikasi tertentu.


Kegiatan tersebut dilaksanakan secara offline dan online. Materi yang dipaparkan oleh H. Saepudin berkaitan dengan best practice IAIN Parepare menerbitkan ijazah menggunakan tanda tangan elektronik dengan sistem barcode yang terintegrasi dengan sistem informasi IAIN Parepare. Dalam pemaparannya, ia menyampaikan terkait dengan keunggulan dan kelemahan yang dialami oleh IAIN Parepare selama menerbitkan ijazah elektronik tersebut. Selain itu, ia juga memaparkan terkait dengan latar belakang kesuksesan IAIN Parepare melaksanakan program RPL.


Best practice pengelolaan RPL disampaikan langsung oleh Nurleli Ramli di Aula Gedung rektorat UIN Raden Mas Said Surakarta. Dalam pemaparannya, ia menyampaikan alur pelaksanaan RPL mulai dari proses pengajuan dan pelaporan di Sierra sampai dengan proses penerimaan mahasiswa dengan jalur RPL yang terintegrasi dengan sistem informasi IAIN Parepare sampai pada pelaporan mahasiswa RPL di PDDIKTI.



“Saya bersyukur rekan-rekan dari IAIN Parepare dapat berbagi praktik, baik pelaksanaan RPL dan penerbitan ijazah elektronik yang terintegrasi dengan sistem informasi kepada kami semua. Saya juga melihat respons peserta sangat baik dan mereka antusias untuk melaksanakan RPL dan ijazah eletronik karena ini menjadi suatu peluang bagi kami untuk memberikan layanan pendidikan yang efektif dan efesien,” ungkap Wakil Rektor I UIN Raden Mas Said Surakarta H. Zainul Abbas.


“Kami sangat senang mendapatkan undangan dari UIN Raden Mas Said Surakarta. Kegiatan semacam ini tentunya membuka peluang bagi IAIN Parepare untuk terus melakukan inovasi dan pengembangan sehingga dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi perguruan tinggi lainnya,” Wakil Rektor I IAIN Parepare H.Saepudin. (hrt/mif)

Hartini 27 أكتوبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً