Rapat Akademik FEBI IAIN Parepare; Siap Gelar Perkuliahan Semester Ganjil dengan Persiapan Matang

16 أغسطس, 2024 بواسطة
Irmawati
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Rapat Akademik Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025 pada, Jumat (16/8/2024). Kegiatan yang berlangsung di Perpustakaan Lantai 5 IAIN Parepare ini bertujuan untuk merumuskan persiapan yang matang menjelang  perkuliahan semester baru.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Dekan I, Andi Bahri, ini dihadiri oleh Wakil Rektor I H. Saepudin, Ketua Tim Kode Etik, Prof. Hj. Hamdanah, Dekan FEBI, Muzdalifah Muhammadun, serta seluruh jajaran dosen FEBI.


Dalam sambutannya, Dekan FEBI Muzdalifah Muhammadun, menyampaikan laporan terkait kesiapan pembelajaran semester ganjil ini. Ia merincikan rekapitulasi distribusi matakuliah, jumlah dosen, jumlah rombel, serta memastikan bahwa seluruh fasilitas perkuliahan telah siap digunakan.

Muzdalifah juga menekankan pentingnya persiapan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang harus dipersiapkan oleh seluruh dosen. "Mahasiswa perlu memahami proses evaluasi yang menjadi dasar dari kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE)," ujar Muzdalifah.


Muzdalifah menambahkan bahwa aspek penilaian atau asesmen merupakan kunci utama dalam kurikulum OBE, sehingga dosen perlu memberikan perhatian khusus pada penyusunan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) dan Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) dalam RPS.


Wakil Rektor I H. Saepudin,  dalam sambutannya mendorong pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran. Ia menekankan pemanfaatan Sistem Monitoring dan Evaluasi (SIMONI) untuk mengukur kinerja dosen. "Diharapkan semester ini, Bapak/Ibu Dosen dapat memaksimalkan penggunaan SIMONI agar selanjutnya kinerja dapat dievaluasi dengan data yang lebih akurat," ungkapnya.


Saepudin juga menyampaikan bahwa kalender akademik semester ini dirancang cukup fleksibel untuk mengakomodasi berbagai kegiatan akademik. Ia berharap agar seluruh dosen dapat memanfaatkan waktu yang ada secara efektif untuk mempersiapkan perkuliahan yang berkualitas.

“saya harap perkuliahan semester ini dimaksimalkan mulai dari aspek perencanaan dan pelaksanaan perkuliahan” tambahnya


Sementara itu, Ketua Tim Penegak Kode Etik, Prof. Hamdanah, mengingatkan pentingnya menjaga integritas akademik. Ia menekankan agar seluruh civitas akademika FEBI senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan etika dalam melaksanakan tugas akademik.


Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari seluruh pihak, FEBI IAIN Parepare optimis dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran semester ganjil dengan lancar dan mencapai hasil yang optimal.(Irm/Mif)

Irmawati 16 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً