Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa, dan Alumni LPM IAIN Parepare Gelar Mock Up Persiapan Tes Substansi LPDP

11 سبتمبر, 2024 بواسطة
mahyuddin
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare– Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa, dan Alumni (PPMKA) LPM IAIN Parepare bekerja sama dengan para penerima beasiswa LPDP (Awardee LPDP) menggelar kegiatan Mock Up persiapan tes substansi LPDP. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan alumni yang tengah melamar beasiswa LPDP dalam menghadapi tes substansi yang menjadi salah satu tahapan akhir dalam seleksi.

Kegiatan Mock Up ini dilaksanakan secara daring dan dijadwalkan berlangsung setiap pekan sejak 10 September yang lalu. Dengan format yang dirancang menyerupai tes substansi LPDP, peserta  mendapatkan simulasi nyata serta masukan konstruktif dari para Awardee LPDP yang berpengalaman. Para peserta diharapkan bisa mengembangkan keterampilan dan strategi yang dibutuhkan untuk sukses melewati tahapan seleksi tersebut.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami di Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa, dan Alumni untuk mendukung mahasiswa dan alumni IAIN Parepare dalam meraih kesempatan beasiswa prestisius seperti LPDP," ujar Mahyuddin.

"Melalui kolaborasi dengan para Awardee LPDP, kami berharap bisa memberikan pengalaman langsung kepada peserta tentang bagaimana menghadapi tes substansi ini dengan lebih percaya diri dan tentunya lolos beasiswa LPDP," tambahnya.

Dalam kegiatan ini, peserta akan dilatih menghadapi berbagai aspek yang diuji dalam tes substansi, seperti presentasi diri, kontribusi setelah menjadi awardee, pemahaman isu-isu nasional dan internasional, serta kemampuan komunikasi. Peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung dan berbagi pengalaman dengan para Awardee, sehingga dapat memperkaya wawasan mereka dalam mempersiapkan diri menghadapi tes.

Moh. Zukarnaen, Awardee LPDP yang juga sebagai alumni IAIN Parepare yang saat ini menempuh S2 di UNY dengan beasiswa LPDP mengatakan, kami merasa terpanggil untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan kami kepada sesame alumni yang Tengah berjuang meraih beasiswa LPDP.

"Ini merupakan wujud kontribusi kami terhadap almamater yang sebelumnya kami juga banyak difasilitasi oleh Tim CDC LPM IAIN Parepare. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi batu loncatan bagi para peserta, sehingga semakin banyak alumni IAIN Parepare yang mampu meraih beasiswa LPDP," ungkapnya.

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang besar dari alumni IAIN Parepare yang lolos tahapan substansi. Dengan diadakannya kegiatan Mock Up secara rutin setiap pekan, diharapkan peserta dapat terus mengasah kemampuan dan siap menghadapi tes substansi dengan hasil yang maksimal (Mhy/Mif).

 

mahyuddin 11 سبتمبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً