Proses Verifikasi Berkas Beasiswa KIP Kuliah IAIN Parepare Dimulai, Kuota 300 Mahasiswa

2 أكتوبر, 2024 بواسطة
Nur Aeni K
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare – Layanan Akademik Center IAIN Parepare melaksanakan proses verifikasi berkas calon penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah selama lima hari, mulai Selasa-Sabtu (01-05/10/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubbag Layanan Akademik Abdul Hamid yang memastikan kelengkapan berkas dan kelayakan calon penerima.

Sebelumnya, pendaftaran KIP Kuliah dibuka pada 13 hingga 30 September 2024 melalui link resmi kampus di https://akademik.iainpare.org/kip/login. Beasiswa KIP Kuliah ini merupakan program pemerintah di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia yang bertujuan membantu mahasiswa dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Pada tahun 2024, IAIN Parepare mendapatkan kuota sebanyak 300 mahasiswa penerima.

Proses seleksi dilanjutkan dengan survei lapangan pada 7 hingga 13 Oktober 2024 untuk memastikan kondisi lapangan, diikuti wawancara pada 14 hingga 16 Oktober 2024. Pengumuman calon penerima beasiswa KIP Kuliah akan diumumkan pada 17 Oktober 2024, dan orientasi bagi penerima beasiswa dijadwalkan pada 17 hingga 20 Oktober 2024.


Abdul Hamid menjelaskan bahwa Tim Layanan Akademik memeriksa dokumen seperti Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), dan berkas pendukung lainnya dengan ketelitian tinggi. "Kami memastikan bahwa beasiswa ini tepat sasaran, dan memberikan bantuan kepada mahasiswa yang benar-benar membutuhkan," jelasnya.

Dengan adanya program ini, mahasiswa diharapkan dapat lebih fokus dalam menjalani pendidikan tanpa terbebani oleh masalah biaya. Abdul Hamid berharap beasiswa ini dapat membantu mahasiswa IAIN Parepare mengoptimalkan potensi mereka dan menciptakan prestasi akademik yang unggul. (aen/mif)


Nur Aeni K 2 أكتوبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً