Program Pascasarjana IAIN Parepare Gelar Rapat Akademik Persiapan Semester Ganjil 2024-2025

21 أغسطس, 2024 بواسطة
saidinhamzah
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare – Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan rapat akademik untuk mempersiapkan semester ganjil tahun akademik 2024-2025, Rabu (21-8- 2024), di gedung perkuliahan Pascasarjana.


Rapat Akademik dihadiri oleh Rektor IAIN Parepare, Hannani; Wakil Rektor I, Saefuddin; Wakil Rektor II, Firman; Direktur Pascasarjana, Islamul Haq; Wakil Direktur Pascasarjana, Agus Muschin; Kepala Bagian Pascasarjana, Rachmat; para Ketua Program Studi Pascasarjana; seluruh dosen Pascasarjana; Pegawai JFT; dan staf admin Pascasarjana.


Direktur Pascasarjana, Islamul Haq, menekankan pentingnya persiapan yang matang agar perkuliahan semester ganjil berjalan lancar. "Kita perlu memastikan kurikulum, silabus, dan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sudah siap. Fokus kami juga pada peningkatan kualitas pembelajaran dan evaluasi kinerja akademik dari semester sebelumnya. Kami mengharapkan masukan dari para dosen," ujar Islamul Haq.


Rektor IAIN Parepare, Hannani, menyampaikan terima kasih kepada Direktur Pascasarjana atas pencapaian jumlah mahasiswa baru yang signifikan. Untuk mendukung perkuliahan, disarankan penyediaan zoom unlimited, yang perlu dikonfirmasi dengan Tim TIPD. "Kami berharap proses perkuliahan di semester ini lebih optimal, dan RPS perlu diseragamkan serta berbasis Outcome-Based Education (OBE)," ujar Hannani.


Rektor juga menekankan pentingnya penetapan judul dan pembimbing mahasiswa sejak semester pertama, serta pembinaan menulis agar karya mahasiswa dapat diterbitkan di jurnal-jurnal terakreditasi SINTA, sehingga mereka dapat menjadi dosen terbaik.


Rapat juga membahas jadwal perkuliahan, pembagian tugas mengajar, serta strategi pembelajaran yang efektif di era digital. Para dosen didorong memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran, mengingat sebagian besar mahasiswa Pascasarjana sudah terbiasa dengan metode pembelajaran daring.


Selain itu, rapat mengkaji hasil evaluasi dari semester sebelumnya dan membahas upaya untuk meningkatkan capaian akademik mahasiswa. Semua peserta rapat sepakat untuk terus meningkatkan sinergi antara dosen, mahasiswa, dan manajemen kampus guna mencapai visi dan misi Program Pascasarjana yang lebih baik.


Rapat selama tiga jam ini ditutup dengan komitmen bersama untuk menjaga kualitas pendidikan dan terus memberikan kontribusi terbaik bagi pengembangan keilmuan di Pascasarjana IAIN Parepare. (Shz/Tin)

saidinhamzah 21 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً