Porma Gelar ToT, Targetkan Regenerasi yang Solid dan Berprestasi

11 سبتمبر, 2024 بواسطة
Irmawati
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare - Persatuan Olahraga Mahasiswa (Porma) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menunjukkan komitmennya dalam pengembangan sumber daya manusia di lingkungan kampus. Melalui kegiatan Training of Trainer (ToT) bertema “ Membentuk Instruktur yang Berkapasitas, Bermoral dan Loyal terhadap Organisasi ”, Porma berupaya mencetak generasi penerus yang berkualitas dan bertanggung jawab.


Kegiatan yang berlangsung di Gedung Aula Serbaguna IAIN Parepare pada, Selasa (10/09/2024) ini dihadiri oleh Wakil Rektor III M. Ali Rusdi, Ketua Dewan Mahasiswa Institut, Ketua Senat Mahasiswa, para Ketua Dema Fakultas, perwakilan dari setiap ormawa, dan para peserta TOT.


TOT yang berlangsung selama delapan hari, mulai 10 hingga 18 September 2024, memiliki tujuan untuk menciptakan regenerasi Porma di masa depan yang semakin solid dan mampu membawa organisasi ke arah yang lebih baik. Selain meningkatkan kapasitas intelektual peserta, kegiatan ini juga dirancang untuk membentuk karakter mental yang kuat.


Dalam sambutannya, Wakil Rektor III IAIN Parepare, M. Ali Rusdi, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus Porma atas inisiatif yang sangat baik ini. Ia menekankan pentingnya peran pelatih sebagai role model bagi anggota organisasi. "Calon pelatih harus mampu menjadi teladan, tidak hanya dalam hal kemampuan teknis olahraga, tetapi juga dalam sikap, kedisiplinan, dan sportivitas," tegas Ali Rusdi.


M. Ali Rusdi juga mengingatkan para peserta bahwa keberhasilan pelatihan ini akan sangat bergantung pada seberapa serius peserta dalam mengikuti setiap sesi dan mengaplikasikan ilmu yang didapat.


Sementara itu, Ketua Umum Porma, Hafis, berharap para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dalam kegiatan sehari-hari. "Saya berharap teman-teman dapat mengaplikasikan tupoksi sebagai instruktur ketika menghadapi anggota baru, khususnya dalam membangun internal lembaga," ungkap Hafis.


Selama pelatihan, peserta tidak hanya diberikan materi teori, tetapi juga praktik langsung dalam menyusun materi pelatihan dan memberikan simulasi. Hal ini bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi instruktur yang efektif.


Dengan adanya kegiatan TOT ini, diharapkan kualitas kegiatan olahraga di IAIN Parepare akan semakin meningkat. Selain itu, para peserta juga diharapkan dapat menjadi motivator bagi teman-teman mereka untuk lebih aktif dalam berolahraga dan berkontribusi bagi organisasi. (irm/mif)

Irmawati 11 سبتمبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً