Perkemi Dojo IAIN Parepare Sukses Gelar RIPAR CUP II, Raih Juara Umum 3 dan Cetak Atlet Berbakat

28 أكتوبر, 2024 بواسطة
Irmawati
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare -- Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi) Dojo IAIN Parepare sukses menggelar RIPAR CUP II. Ajang yang berlangsung meriah ini diselenggarakan di Aula Serbaguna IAIN Parepare selama tiga hari, pada Jumat - Minggu (25-27/10/2024).


Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh Perkemi Dojo IAIN Parepare. Sebelumnya pada tahun 2019 hanya melibatkan peserta dari wilayah Ajatappareng, kali ini RIPAR CUP II berhasil menarik minat peserta dari seluruh penjuru Sulawesi Selatan. Antusiasme yang tinggi ini menunjukkan semakin berkembangnya minat masyarakat terhadap olahraga bela diri.


Informasi yang diperoleh, RIPAR CUP II bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para atlet di Sulawesi Selatan. Melalui kejuaraan ini, para atlet dapat menguji kemampuan, saling bertukar pengalaman, serta mendapatkan evaluasi untuk memperbaiki teknik-teknik mereka. Selain itu, ajang ini juga menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berlatih dan mengembangkan potensi diri.

Kegiatan yang melibatkan pengurus Perkemi Dojo Kota Parepare dan Pengurus Perkemi Sulawesi Selatan ini diikuti oleh para peserta dari berbagai Dojo di seluruh Sulawesi Selatan. Pertandingan yang berlangsung sengit dan penuh semangat menunjukkan dedikasi tinggi para atlet dalam mengukir prestasi.


Dari hasil pertandingan yang ketat, juara umum I berhasil diraih oleh Perkemi Dojo Barru, disusul Perkemi Dojo UNHAS di posisi kedua. IAIN Parepare sebagai tuan rumah berhasil meraih juara umum III, sebuah prestasi yang membanggakan. Prestasi ini menunjukkan bahwa pembinaan atlet Perkemi Dojo di IAIN Parepare berjalan dengan baik.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan IAIN Parepare, M. Ali Rusdi, mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan RIPAR CUP II. "Kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara rutin untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam bidang bakat dan minat, serta menguji daya saing mereka dengan kampus lain. Diharapkan, acara semacam ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk mempererat silaturahmi antar anggota Perkemi. Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan yang terus memperkuat kolaborasi dan dukungan di antara kita semua," ujar Ali Rusdi.


Yuliyana Magfirrah, selaku Ketua Umum penyelenggara, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara ini. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh peserta kontingen yang sudah bersemangat untuk mengikuti kejuaraan kami. Terima kasih juga kepada atlit yang telah mewakili IAIN Parepare sehingga dapat menjadi juara umum III. Semoga kegiatan RIPAR CUP ini terus berlanjut setiap tahunnya,” ujarnya.


Keberhasilan IAIN Parepare dalam menyelenggarakan RIPAR CUP II, lanjut Ali Rusdi, diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan prestasi para atlet di Sulawesi Selatan. "Selain itu, ajang ini juga turut mempromosikan IAIN Parepare sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang olahraga," tutup Ali Rusdi. (irm/alf)

Irmawati 28 أكتوبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً