Mahasiswa KKN Posko 11 dan Pemerintah Desa Ugibaru Bagikan Bantuan Alat dan Bibit Sayuran untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

16 يوليو, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare---Pada tanggal 13 Juli, Mahasiswa KKN Angkatan 35 Posko 11 bersama-sama dengan Pemerintah Desa Ugibaru melaksanakan program pembagian alat dan bibit tanaman sayur di Rumah Pembibitan Sayuran Dusun Palece, Desa Ugibaru, Kecamatan Mapilli. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan serta memberdayakan ekonomi Masyarakat, khususnya Kelompok Tani Wanita (KWT).


Pembagian bibit sayuran dan alat perkebunan seperti sprayer elektrik, polybag, pupuk hayati, dan berbagai macam bibit sayuran merupakan langkah konkrit dalam mendukung Masyarakat lokal. Program ini juga bertujuan untuk memperkuat pelestarian lingkungan dan meningkatkan edukasi pertanian berkelanjutan di daerah tersebut.


Kepala Desa Ugibaru, H. Khaeril Anwar, menyampaikan harapannya bahwa program ini dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga, terutama bagi ibu-ibu yang aktif dalam KWT. Usman Hasan, Kepala Dusun Palece, menambahkan bahwa bantuan ini sangat dibutuhkan mengingat harga sayuran di pasar saat ini cenderung rendah. Amaliah, Ketua KWT Dusun Palece, menyambut baik program ini karena dapat meningkatkan semangat serta pendapatan dari kegiatan bertani.


Kegiatan ini melibatkan 23 peserta, termasuk anggota KKN dari IAIN Parepare Posko 11, tokoh Masyarakat setempat, dan Anggota KWT Dusun Palece. Semoga dengan adanya program ini, semangat untuk bercocok tanam di Masyarakat Desa Ugibaru semakin meningkat, serta terus berlanjut demi kesejahteraan dan ketahanan pangan yang lebih baik. (Fzs/Srh)


fikruzzamansaleh 16 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً