Mahasiswa KKN IAIN Parepare Angkatan 35 Posko 12 Rayakan Semarak HUT ke-79 RI di Desa Tenggelang, Kec. Luyo

19 أغسطس, 2024 بواسطة
sarihidayati
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa KKN Posko 12 dari IAIN Parepare merayakan HUT Republik Indonesia ke-79 dengan rangkaian kegiatan meriah di Desa Tenggelang. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari 11 hingga 13 Agustus 2024, di Lapangan MI/MTS Al-Irsyad Leteang. Acara ini dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, yang turut meramaikan berbagai perlombaan yang diselenggarakan.

Perayaan ini diisi dengan berbagai lomba yang diikuti oleh anak TK, siswa SD, SMP, serta masyarakat dewasa. Perlombaan yang digelar mencakup berbagai jenis aktivitas sesuai dengan tingkat usia peserta, seperti lomba tarik tambang, makan kerupuk, makan biskuit di jidat, dan sepak bola dangdut. Untuk anak-anak TK, ada lomba keagamaan seperti Azan, Tilawah, Sambung Ayat Surah Pendek. Terdapat pula lomba lainnya yaitu Makan Kue di Jidat dan Tarik Oper Air. Sementara untuk siswa SD dan SMP, ada lomba sepak bola dangdut, dan rebut kursi bagi dewasa.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat koordinasi yang baik antara Mahasiswa KKN IAIN Parepare, Aparat Desa, dan Masyarakat Desa Tenggelang. Sebanyak 16 Mahasiswa KKN, 12 aparat desa, 4 kepala dusun, dan masyarakat umum terlibat dalam acara ini. Persiapan yang matang dan partisipasi aktif dari semua pihak memastikan acara berlangsung sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

Koordinator KKN Posko 12, Farhan, mengungkapkan, "Kegiatan ini bukan hanya tentang perlombaan, tetapi juga tentang menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat hubungan antara Mahasiswa KKN dan masyarakat, sehingga memberikan kesan positif bagi semua pihak," tuturnya. Kepala Desa Tenggelang, Bapak Faizal Nur, juga memberikan apresiasi, "Terima kasih kepada mahasiswa KKN Posko 12 yang telah bekerja keras mengadakan acara ini. Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat menambah semangat kemerdekaan dan menjaga semangat tersebut di tengah masyarakat kita," jelas Bapak Faizal Nur

Harapan besar dari kegiatan "Semarak Kemerdekaan 2024" adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat kemerdekaan, terutama di kalangan generasi muda, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN IAIN Parepare untuk memeriahkan HUT RI ke-79. (Fzs/Srh)

sarihidayati 19 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً