LPS Goes to Campus, Edukasi Mahasiswa IAIN Parepare tentang Stabilitas Keuangan dan Perlindungan Simpanan

15 أكتوبر, 2024 بواسطة
Nur Aeni K
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare-- Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hadir di IAIN Parepare bertajuk "Goes to Campus" di Balai Seni dan Budaya IAIN Parepare, Selasa (15/10/2024).  


Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dan civitas academica IAIN Parepare, bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya perlindungan simpanan bagi masyarakat.

Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi LPS untuk memperkenalkan peran dan fungsi lembaga tersebut dalam menjaga stabilitas sistem perbankan nasional. 


Mahasiswa mendapatkan penjelasan mendalam mengenai mekanisme kerja LPS dalam menjamin simpanan nasabah hingga batas tertentu, serta prosedur penanganan bank yang bermasalah.


Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Parepare, Muh. Ali Rusdi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di kampus IAIN Parepare. Wakil rektor III menyampaikan apresiasinya atas upaya LPS dalam memberikan edukasi kepada mahasiswa terkait literasi keuangan dan pemahaman perlindungan simpanan.

"Kehadiran LPS di kampus tentu akan membuka wawasan mahasiswa terkait bagaimana fungsi dan peran LPS," tutur Ali Rusdi. Ia juga mengajak berbagai lembaga untuk bergabung dan berkolaborasi dengan IAIN Parepare guna membangun kompetensi mahasiswa.


Sementara itu, Kepala Devisi Edukasi, Humas dan Hubungan Kelembagaan Kantor Perwakilan LPS III Makassar, Dadi Hermawan sebagai narasumber sosialiasi LPS mengungkapkan bahwa fungsi LPS berperan penting menjaga stabilitas sistem keuangan dan turut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.


"Oleh karena itu, mahasiswa sebagai generasi milenial perlu memahami bagaimana sistem keuangan itu bekerja, termasuk peran LPS dalam melindungi simpanan nasabah, karena hal ini juga berdampak pada keamanan ekonomi nasional," jelasnya.


Di sela-sela materinya, Dadi juga melakukan sesi tanya jawab interaktif dengan mahasiswa terkait peran LPS. Ia menanyakan kepada peserta apakah ada yang mengetahui fungsi utama LPS dan bagaimana lembaga ini bekerja. Dengan cara ini, Dadi Hermawan berharap mahasiswa tidak hanya mendengarkan, tetapi juga aktif dalam memahami pentingnya LPS dalam menjaga stabilitas sistem perbankan dan melindungi simpanan nasabah. (aen/mif)

Nur Aeni K 15 أكتوبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً