LPM Gelar Evaluasi Program MBKM Tahun Akademik 2023/2024

8 يوليو, 2024 بواسطة
mahyuddin
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare_Lembaga Penjaminan Mutu melalui Pusat Pengembangan Kurikulum dan SDM melaksanakan rapat evaluasi pelaksanan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Tahun Ajaran 2023/2024, Kamis (04/07/2024) melalui zoom meeting.

Rapat evaluasi dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Program Studi lingkup IAIN Parepare.

Ketua LPM, Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos.I  dalam arahannya mengatakan bahwa pertemuan ini membahas dan mengevaluasi pelaksanaan MBKM semester sebelumnya agar kedepannya dapat lebih baik mutu pelaksanaan program MBKM.

Muhammad Qadaruddin juga menyampaikan bahwa dengan menilai efektivitas, penyelenggara program MBKM sebelumnya, hal ini dapat mengetahui apakah program berjalan sesuai rencana dan memberikan dampak yang diharapkan.

“Melalui evaluasi, kekuatan dan kelemahan program MBKM dapat diidentifikasi. Ini memberikan kesempatan bagi kita untuk melakukan perbaikan dan penyesuaian yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas program dan hasil yang dicapai,” ungkapnya.

Sementara itu, Fajriyani Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan SDM Selaku Penanggungjawab MBKM, mengatakan pelaksanaan rapat ini dimaksudkan untuk memaksimalkan kualitas Pelaksanaan Program MBKM selanjutnya.

“Pelaksanaan MBKM ke depannya kami berharap bapak/ibu ketua prodi bisa memaksimalkan keikutsertaan mahasiswa dalam program MBKM,” ungkapnya.

Fajriyani berharap agar mahasiswa yang diikutkan dalam program MBKM benar-benar memiliki kompetensi untuk mengasah skillnya, sehingga ilmu yang mereka dapatkan bisa dipraktekkan di lokasi MBKM.

Program MBKM jakan membantu mahasiswa mengasah hard skill ataupun soft skill selama mengikuti MBKM. Sehingga di masa depan mereka bisa berkembang menjadi lulusan-lulusan Perguruan Tinggi dengan kemampuan yang relevan sesuai kebutuhan zaman.

“Jangan lagi ada anggapan dari mahasiswa bahwa MBKM merupakan wadah pelarian bagi mahasiswa yang memiliki masalah terkait penyelesaian SKS karena tidak ingin mengulangi mata kuliah yang tidak dilulusi,” tegasnya.

Saat ini, IAIN Parepare telah menyelesaikan semester ke-3 dan bersiap untuk memasuki semester ke-4 dalam pelaksanaan Program MBKM. Dengan penghargaan nasional yang diraih IAIN Parepare terkait eligible dalam program MBKM, maka Pusat kurikulum dan SDM pada LPM beserta panitia pelaksana berusaha untuk meningkatkan kuantitas mahasiswa serta mutu dari pelaksanaan program MBKM (Mhy/Mif).



mahyuddin 8 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً