KKN IAIN Parepare Posko 11 dan Ugibarucommunity Bersinergi Membangun Desa Jelang HUT RI ke-79

15 يوليو, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, KKN IAIN Parepare Posko 11 berkolaborasi dengan komunitas Ugibarucommunity untuk membangun pagar bagi masyarakat Desa Ugibaru, Kecamatan Mapilli. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, (13-07-2024), dengan melibatkan 10 orang peserta, terdiri dari anggota KKN, karang taruna, dan pengurus Ugibarucommunity.

Ugibarucommunity adalah organisasi sosial yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dan tanggung jawab sosial masyarakat, khususnya generasi muda di Desa Ugibaru. Komunitas ini aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk bidang usaha kesejahteraan.


KKN IAIN Parepare Posko 11 melihat potensi positif dari Ugibarucommunity dan ingin menjalin kerjasama untuk membangun Desa Ugibaru. Kegiatan pembuatan pagar ini menjadi salah satu wujud nyata kerjasama tersebut.

Para peserta bergotong royong dalam membangun pagar untuk rumah warga Desa Ugibaru. Dimulai dengan pengambilan bambu, pemotongan bambu, pembuatan pagar, dan pemasangan pagar di rumah warga.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh semangat dari para peserta. Mereka antusias untuk membantu masyarakat dan mempersiapkan desa dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI.


Fadli, Sekretaris Jenderal Ugibarucommunity, mengungkapkan bahwa banyak kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka peringatan HUT RI ke-79, salah satunya pembuatan pagar untuk rumah masyarakat. "Kami bersyukur atas bantuan dari KKN IAIN Parepare dalam kegiatan ini. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Ugibaru," tuturnya.

Diharapkan dengan adanya kolaborasi ini, KKN IAIN Parepare dapat membantu para pemuda Desa Ugibaru dalam membangun desa dan menyukseskan acara peringatan HUT RI ke-79. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk bersama-sama membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(fzs/srh)


fikruzzamansaleh 15 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً