Kepala UPT Ma'had Al-Jami'ah Memotivasi Mahasantri melalui Pengajian Kitab

1 سبتمبر, 2024 بواسطة
rahmawatiar
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare- Kepala UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare, Budiman, memberikan Pembinaan kepada Mahasantri Asrama Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare berupa Pengajian Kitab. Kegiatan ini di laksanakan pada, Sabtu (31/08/2024) pukul 18.00 Wita di Masjid Al-Wasilah IAIN Parepare. Kegiatan ini diikuti seluruh Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare, terkhusus Pembina Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare yang baru lulus seleksi ujian Pembina Baru.

Kepala UPT Ma'had Al-Jami'ah IAIN Parepare sering memberikan motivasi kepada Mahasantri melalui pengajian kitab seperti yang dilaksanakan kemarin malam di Masjid Al-Wasilah. Pengajian kitab ini menjadi salah satu kegiatan rutin yang tidak hanya memperdalam ilmu agama tetapi juga memberikan dorongan moral dan spiritual bagi para Mahasantri.

Melalui pengajian tersebut, Kepala UPT Ma'had Al-Jami'ah menekankan pentingnya menjalani kehidupan dengan penuh keikhlasan, memperbaiki niat baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat, disiplin, dan semangat belajar yang tinggi. “Mahasantri untuk tidak hanya memahami isi kitab secara tekstual tetapi juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai pedoman dalam berperilaku dan berinteraksi dengan sesama,” ujar Budiman.

Motivasi yang diberikan sering kali berfokus pada pengembangan karakter, seperti pentingnya menjaga integritas, kejujuran, serta rasa tanggung jawab sebagai generasi penerus yang nantinya akan membawa manfaat bagi masyarakat.

Kegiatan pengajian ini diharapkan dapat membentuk pribadi-pribadi yang tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga kuat secara spiritual.

Dengan pendekatan yang penuh kebijaksanaan, Kepala UPT Ma'had Al-Jami'ah berharap agar Mahasantri dapat menjadi individu yang berprestasi, baik dalam akademik maupun dalam kehidupan bermasyarakat, sesuai dengan nilai-nilai keislaman yang diajarkan.(rhm/mif)

rahmawatiar 1 سبتمبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً