Kepala Pusat Inkubasi Bisnis IAIN Parepare: Expo Kewirausahaan Akan Jadi Agenda Rutin

1 سبتمبر, 2024 بواسطة
Hayana
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare- Pusat Inkubasi Bisnis Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Parepare mengadakan Expo Kewirausahaan 2024 yang berlangsung selama lima hari mulai, Minggu-Kamis (25-29/08/2024) di Pelataran Parkiran Rektorat.


Hadir dan peserta pada kegiatan expo tersebut 25 tenant, terdiri dari sekolah SMA/SMK se-Kota Parepare, UMKM, serta berbagai prodi dari empat fakultas yang ada di IAIN Parepare.


Adapun sekolah yang ikut di Expo ini, yakni SMA Negeri 4 Parepare, sementara UMKM yang ikut berpartisipasi di antaranya Abang pentol, Coffee Pespa dan lain-lain. Adapun dari perwakilan prodi di antaranya Prodi Ekonomi Syariah (ES), Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Tadris IPA, Tadris IPS, Akuntansi Keuangan Syariah (AKS), Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKES), Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Sosiologi Agama, Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Prodi Sejarah Peradaban Islam, dan Prodi Manajemen Dakwah.



Setelah dilakukan penilaian oleh tim juri, keluar sebagai juara Umum adalah Prodi Tadris IPS, UMKM, yakni Abang Pentol, SMA dari SMA 4 Parepare, Juara 1 dari Prodi ES FEBI, Juara 2 Prodi PAI Tarbiyah, dan Juara 3 Prodi PMI.


Kepala Pusat Inkubasi Bisnis Abdullah Tahir berharap ke depan semua prodi dapat ikut berpartisipasi dan rutin dilaksanakan.


“Semoga kegiatan ini secara rutin dilakukan, dan ke depannya akan dibentuk komunitas wirausaha muda IAIN Parepare yag dibina langsung oleh pusat Inkubasi Bisnis,” ucapnya.


Expo kewirausahaan ini juga terlaksana atas kerja sama dengan pihak sponsorship Bank Syariah Indonesia Parepare dan Barru. (msd/mif)

Hayana 1 سبتمبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً