IAIN Parepare Berpartisipasi dalam Evaluasi Proyek Pembangunan SBSN 2024 di Jakarta

15 أكتوبر, 2024 بواسطة
Nur Aeni K
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare – IAIN Parepare turut hadir dalam kegiatan Evaluasi dan Persiapan Proyek Pembangunan Gedung SBSN PTKIN 2024 yang berlangsung di Luminor Hotel, Jakarta. SBSN PTKIN ini skema pembiayaan pembangunan sarana prasarana di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menggunakan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). 

Kegiatan yang berlangsung dari, Senin-Rabu (14-16/10/2024) ini dihadiri oleh Wakil Rektor II IAIN Parepare, Firman, beserta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Tim SBSN IAIN Parepare.

Acara yang dibuka oleh Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan, Nur Shoib, dan dihadiri pula oleh Kasi Sarpras PTKIN, Muh. Syarif Hidayatullah, serta para Rektor PTKIN dan Tim SBSN lainnya, bertujuan untuk mengevaluasi progres pembangunan yang didanai SBSN tahun 2024. Khususnya, pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu IAIN Parepare menjadi salah satu fokus pembahasan dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini tidak hanya mengevaluasi progres fisik proyek pembangunan, tetapi juga mengidentifikasi kendala dan hambatan yang mungkin dihadapi selama pelaksanaan. 

Pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu IAIN Parepare yang juga mendapatkan pendanaan dari SBSN diharapkan dapat berjalan lancar dan sesuai target. Evaluasi menyeluruh ini dilakukan untuk memastikan bahwa proyek dapat diselesaikan dengan baik, sesuai dengan standar kualitas yang telah ditetapkan.

Wakil Rektor II IAIN Parepare, Firman, menyampaikan bahwa pembangunan sarana laboratorium yang representatif dan lengkap sangat penting untuk mendukung aktivitas akademik dan penelitian mahasiswa. 

“Kami berharap dengan adanya fasilitas laboratorium terpadu ini, kualitas pembelajaran di IAIN Parepare dapat semakin meningkat,” ujar Firman.

Dalam sambutannya, Nur Shoib menekankan pentingnya proyek SBSN dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan di PTKIN. Ia berharap dengan semakin baiknya fasilitas yang tersedia, akan berimplikasi pada mutu pendidikan yang semakin unggul. "Peningkatan akreditasi dan kebanggaan PTKIN tentunya didorong oleh sarana dan prasarana yang baik dan bermutu," ujarnya.

Kegiatan evaluasi dan persiapan ini menjadi langkah penting bagi IAIN Parepare dan PTKIN lainnya dalam mengawal proyek pembangunan SBSN tahun 2024. Dengan identifikasi dini terhadap kendala yang ada, diharapkan proyek-proyek ini dapat diselesaikan sesuai dengan target waktu dan memberikan dampak nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan PTKIN. (da/mif)

Nur Aeni K 15 أكتوبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً