IAIN Parepare Bekali Mahasiswa Baru dengan Etika, Moral dan Budaya Akademik

27 أغسطس, 2024 بواسطة
Irmawati
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Ribuan mahasiswa baru berkumpul di Auditorium pada, Senin (26/8/2024) untuk memulai babak baru dalam perjalanan akademik mereka.


Dalam kesempatan ini, para mahasiswa baru dibekali dengan bekal penting mengenai etika, moral, dan budaya akademik yang menjadi fondasi kesuksesan studi mereka yang disampaikan langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, H. Saepudin, dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Muhammad Qadaruddin yang dipandu oleh Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Andi Bahri, memberikan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai yang harus dijunjung tinggi sebagai seorang mahasiswa IAIN Parepare.


H. Saepudin dengan tegas menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai kebaikan, kejujuran dan kedisiplinan, serta saling menghargai dan menghormati termasuk Dosen dan Guru.


“Tanamkan dalam diri kita nilai-nilai kebaikan, kejujuran, kedisiplinan, menghargai dan menghormati orang lain, dan yang paling penting menghormati Dosen serta Guru-Guru kita,” tegasnya.


Senada dengan Saepudin, Muhammad Qadaruddin juga menekankan pentingnya peran mahasiswa baru dalam menjaga dan mengembangkan budaya akademik di IAIN Parepare.

“Tidak hanya dengan menjaga etika, namun juga dengan senantiasa mengasah moralitas. Dengan demikian, mahasiswa menjadi agen perubahan yang positif dalam mewujudkan visi kampus yang unggul,” ujar Qadaruddin.


Seluruh peserta dengan antusias menyimak materi yang disampaikan. Sesi tanya jawab yang berlangsung seru semakin menambah kemeriahan acara. setiap peserta yang berani mengajukan pertanyaan mendapatkan kejutan menarik berupa buku referensi. Hal ini tentu saja semakin memotivasi peserta untuk aktif berpartisipasi.

Sebanyak 1.302 mahasiswa baru mengikuti kegiatan PBAK ini dengan antusias. Materi yang disampaikan diharapkan dapat menjadi bekal bagi mereka dalam menjalani kehidupan akademik di IAIN Parepare. Dengan memahami etika dan budaya akademik, diharapkan mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan baik dan mencapai prestasi yang gemilang. (irm/alf)

Irmawati 27 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً