Dosen Pascasarjana IAIN Parepare Jadi Narasumber, Kolaborasi Bersama Guru MGMP PAI se-Kabupaten Enrekang

22 يوليو, 2024 بواسطة
saidinhamzah
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare- Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menunjukkan komitmennya dalam pengabdian kepada masyarakat melalui kolaborasi dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Enrekang. Kegiatan yang berlangsung dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kota Enrekang. Jumat (19/07/2024) ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru PAI serta memberikan dampak positif pada kualitas pendidikan agama di wilayah tersebut. Poin kegiatan pengabdian antara lain, pengembangan kurikulum dan metode belajar, serta pelatihan pendidikan dan pengembangan karier dan menjadi narasumber pada kegiatan tersebut Wakil Direktur Pascasarjana IAIN Parepare Agus Muchsin, dan  Kaprodi KPI Pascasarjana Ramli.


"Sumber daya manusia menjadi bagian penting dalam mengembangkan kualitas pendidikan. Terutama di era 5.0 sekarang ini, kita diperhadapkan dengan generasi yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan. Perubahan perubahan terjadi begitu cepat, kalau tidak disikapi, maka akan berdampak pada peserta didik kita,” ujar Wakil Direktur Pascasarjana Agus Muchsin.


"Kami percaya bahwa pengabdian kepada masyarakat adalah bagian integral dari misi kami sebagai institusi pendidikan tinggi. Melalui kerja sama dengan MGMP PAI se-Kabupaten Enrekang ini, kami berharap dapat berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di daerah ini,” ujar Agus Muchsin.


Muh. Irfan Akbar, perwakilan guru, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Pascasarjana IAIN Parepare. "Kerja sama ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas guru PAI di Enrekang. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para guru, pada gilirannya, bagi siswa-siswa kita," ujar Irfan.  "Kami sangat berterima kasih atas ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh  Pascasarjana IAIN Parepare. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan banyak wawasan baru bagi kami sebagai guru," tambah Muh. Irfan Akbar.

Dengan terlaksananya program pengabdian masyarakat ini, Pascasarjana IAIN Parepare berharap dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan berbagai pihak demi kemajuan pendidikan Islam di Indonesia. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi guru-guru PAI dan siswa-siswa di Kabupaten Enrekang ke depannya,” tutupnya. (shz/mif)

saidinhamzah 22 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً